RZ BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION AKAN GELAR FESTIVAL KEBUN GIZI SOLO

RZ LDKO CilegonSOLO. Dengan dilandasi semangat dan visi ingin menjadikan Program Kebun Gizi Mandiri sebagai salah satu strategi perubahan pola pikir & perilaku hidup sehat (PHBS) masyarakat di Kota Solo yang berslogan “SOLO BERSERI – TANPA KORUPSI” serta dalam rangka peringatan Hari Pangan Nasional 2014. CSF, RZ, dan Kelompok Kebun Gizi Mandiri Ngemplak Sutan Mojisongo solo akan menyelenggarakan acara “Festival Kebun Gizi” pada hari Kamis 25 September 2014. Rencananya acara ini akan dilangsungkan di depan Kebun Gizi Rt 01 Rw 37, Kampung Sayuran Organik di Ngemplak Sutan Mojosongo.

Rencananya, acara tersebut akan melaunching Pioneer Akademi Bergizi di Kota Solo, Stand Pameran Produk Lokal yang dijual secara umum, meliputi : produk-produk dari RW 37 misalnya benih & bibit sayuran, pupuk organik, polybag, kuliner berbahan baku lokal produksi khas warga RW 37, Jalan-jalan melihat Kebun Gizi Warga, Brainstorming Kebun Gizi & Penilaian Kebun Gizi Mandiri terbaik, Lomba Memasak Olah Pangan Bahan Lokal Oleh Ibu-Ibu PKK, dan Cek Kesehatan Metabolik seperti Gula darah Sesaat, Cek IMT, Cek Tensi, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Dalam kegiatan ini insyaallah akan dihadiri oleh walikota dan wakil walikota Surakarta. Selain itu kami juga mengundang pihak-pihak setempat untuk hadir dan berpartisipasi, yaitu dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Dinas Pertanian Kota Surakarta, Badan Lingkungan Hidup Kota Surakarta, PKK Kota Surakarta, Karang Taruna Dwi Manunggal Karya RW 37, KSM Kampung Sayuran di RW 37 (Rt 1-3), UNS, dan Solo Berkebun,” tutur Media Relation CSF, Nely Umi.

Acara gratis ini sangat terbuka bagi siapapun yang ingin hadir dan melihat langsung kebun gizi mandiri binaan RZ dan Cita sehat foundation.

Nely menambahkan, bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi CSF dan RZ Solo, Jl. Kalilarang No. 39 Kel. Jayengan Kec. Serengan Surakarta atau hubungi Joko Adiyanto di nomor telpon 085647493952.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi