RZ BERSAMA MUSLIM AID AUTRALIA BERBAGI BUKA PUASA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sebagai upaya untuk mewarnai bulan Ramadhan 1435 H tahun ini untuk dapat menebar manfaat sebanyak-banyaknya. RZ kembali melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan 1435 H dengan dikemas dalam program bertajuk Berbagi Senyum Ramadhan.

Program tersebut antara lain paket Berbagi Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Quran, dan Berbagi Buka Puasa. Khusus untuk program Berbagi Buka Puasa, kegiatan tersebut berupa pembagian paket hidangan berbuka puasa yang diawali dengan tausiyah agama.

Rencananya untuk pekan kedua bulan Ramadhan ini, RZ telah menerima donasi dari Muslim Aid Australia sebanyak 2000 paket berbagi buka puasa. Dimana 1000 paket berbagi buka akan disalurkan sepanjang pekan kedua Bulan Ramadhan ini kepada masyarakat dan jamaah masjid-masjid di wilayah Pekanbaru.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan pada hari selasa 8 Juli 2014 lalu, RZ menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 250 paket berbuka bagi jamaah Masjid Al-Karim di daerah Okura, Senin 08/08) “Di Masjid ini RZ juga menyalurkan Paket Syi’ar Qur’an yang diserahkan langsung oleh Koordinator Relawan RZ, Priandoko kepada ketua pengurus masjid Al-Karim,” ungkap Rico selaku Program Head RZ.

Kegiatan diawali dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh salah seorang pengurus Masjid Al-Karim. Setelah itu dilakukan penyerahan secara simbolis paket berbagi buka puasa dari Koordinator penyaluran, Syahrir Afandi kepada Abdul Razak selaku ketua pengurus Masjid Al-karim.

Setelah menyantap ta’jil, seluruh jamaah melaksanakan sholat magrib berjamaah dan kegiatan diakhiri dengan makan bersama. Nur’ain Wahdalina (44 tahun) salah satu jamaah masjid Al-Karim mengungkapkan sangat senang sekali dan bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan di masjid kami ini. Nur’ain juga berharap semoga para donatur diluaskan rezekinya dan semoga semakin menjalin silaturahmi teruta aprogram Syiar Qu’an dari RZ semoga dapat meningkatkan keimanan.

Berbagi buka puasa tang merupakan donasi dari Muslim Aid Australia ini merupakan kali keduanya dalam pekan kedua ini setelah sebelumnya dilaksanakan dimasjid Al-Muhtadin di Jalan Utama Jaya, Limbungan Baru, Rumbai Pesisir.

Rico menambahkan, Sebanyak 250 paket berbuka puasa disalurkan di masjid yang dipenuhi oleh jamaah yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja hingga anak-anak.***

Newsroom/Rico Yuza
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi