RZ DAN DONATUR BAHAGIAKAN WARGA CIMAUNG DENGAN SUMUR BOR

RZ DAN DONATUR BAHAGIAKAN WARGA CIMAUNG DENGAN SUMUR BORBANDUNG. Kekurangan sumber mata air yang bersih dan tetap ada menjadi satu kebutuhan primer bagi warga Kp. Ciawitali, Desa Pasirhuni, Kec. Cimaung, Kabupaten Bandung. Kondisi daerah tersbut berada di dataran tinggi sehingga perlu menggali lebih dalam mata air nya dan apabila saat musim kemarau kadang sumber mata air kering.

Melihat kondisi tersebut, satu keluarga besar dari Arab Saudi menitipkan amanahnya kepada RZ dalam program pembuatan sumur bor di Kampung tersebut. Proses pembuatan sumur bor mulai dilakukan pada tanggal 29 Februari 2016 dan selesai pada tanggal 5 Maret 2016 dengan kedalaman mencapai 22 m.

Pada Senin (07/03) kemarin, dilakukan serah terima acara secara simbolis dari donatur kepada perwakilan warga. Acara dimulai dari pukul 13.00 – 14.30 diawali dengan pembukaan, tilawah Al Qur’an oleh anak-anak PAUD serta penampilan kreasi seni. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa, Perwakilan RZ, Donatur, yang turut memberikan sambutannya.

“Kami harapkan adanya fasilitas sumur bor ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan umat sehingga dapat digunakan semaksimal mungkin,” ungkap perwakilan donatur di hadapan semua warga yang hadir.
Setelah itu dilakukan serah terima secara simbolis kepada perwakilan warga yaitu kepala desa bapak Dadang Setia Permana.

Dan diakhir acara ditampilkan kreasi seni khas kampung tersebut “Beluk Engko”, yang merupakan kesenian langka Sunda buhun yang masih bertahan hingga sekarang. “Terima kasih kepada keluarga donatur yang jauh dari Arab Saudi yang telah peduli kepada kami di Indonesia, semoga Allah membalas kebaikan yang berlipat” tutur bapak Dadang Setia Permana saat sambutannya.

Selain di Bandung, bantuan tersebut juga diimplementasikan di Kabupaten Garut, Cianjur, dan Sumedang yang saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan.***

Newsroom/Wahyudin
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi