RZ DUKUNG DINKES PROVINSI RIAU SOSIALISASIKAN PENYAKIT KANKER

RZ DUKUNG DINKES PROVINSI RIAU SOSIALISASIKAN PENYAKIT KANKERPEKANBARU. Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggandeng RZ dan Cita Sehat untuk melakukan sosialisasi Hari Kanker Sedunia di Car Free Day Pekanbaru pada (05/01). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat Riau untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit kanker.

“Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan agenda senam bersama. Lewat senam, para warga diingatkan bahwa aktifitas fisik berperan penting untuk menyeimbangi pola hidup yang sehat. Tentunya setelah menerapkan PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat ya,” tutur Fiona, Public Health Cita Sehat Pekanbaru.

Setelah senam, para warga melakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya pengukuran tensi darah, pengukuran kadar asam urat, dan pengecekan gula darah gratis yang disediakan oleh  Cita Sehat bersama RZ.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh para mahasiswa dari Komunitas IPMKesRi atau Ikatan Pemuda Kesehatan Riau. Mereka mengajak warga yang hadir untuk bermain teka-teki ceria. Permainan teka-teki yang berisi materi tentang hidup sehat. Mereka berlomba untuk memenangkankan permainan yang bernilai edukasi tersebut.

“Acara ini sangat menarik dan meriah. Semoga pesan kita kepada masyakat untuk tetap hidup sehat sampai dan terima kasih untuk Rumah Zakat dan CSF yang turut mendukung kegiatan ini,” ujar Rozita, salah satu Staff Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Di akhir kegiatan, selain membagikan sayur dan buah, tim RZ dan Cita Sehat bersama mahasiswa mengajak warga untuk menandatangani banner komitmen untuk menjalankan hidup sehat guna mencegah penyakit kanker.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi