RZ KEMBALI GERLAR PELATIHAN TAKAKURA DI PALEMBANG

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Pelatihan pengelolaan sampah dengan metode Takakura bersama warga binaan RZ Palembang, diwarnai dengan hujan lebat. Lokasi pembinaan yang beada di jalan sindang marga lr. manggar II Rt 16 ,8 ilir ini, tidak sedikitpun mengurangi semangat warga untuk terus mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan yang ikuti oleh 25 member binaan ini, diisi dengan program pelatihan pembuatan pupuk kompos melalui metode takakura yang dibawakan oleh Pendiri Bank Sampah Prabu Ijo, yakni Desti Fajarini yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari pemerintah.

Banyaknya pertanyaan yang disampaikan masyarakat menambah semarak acara ini, pertanyaan sederhana seperti biaya pembuatan pupuk ini sampai penggunaan karung bekas yang dapat digunakan pun ditanyakan, selain itu juga pada pelatihan takakura ini diajarkan bagaimana membuat EM 4 pengembang biakan bakteri untuk mempercepat penguraian limbah rumah tangga.

“Dengan adanya pelatihan Takakura ini, dirasa sangat bermanfaat bagi kami yang tidak memiliki lahan yang luas dan membuka wawasan kami sampah itu bukan saja menimbulkan penyakit tapi juga bisa mendatangkan uang, terimah kasih RZ yang setia mendampingi kami selalu ” ungkap Endang (33 thn).***

Newsroom/Wahyudin
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi