RZ LENGKAPI KOLEKSI BUKU DI PERPUSTAKAAN TERAPUNG SATPOLAIR

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin menerima sumbangan buku bacaan dari pihak RZ (Rumah Zakat) di kota tersebut. “Buku bacaan dari RZ itu dimaksudkan guna mengisi perpustakaan terapung milik kami yang ada di kantor Satpolair,” ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo di Banjarmasin, Senin.

Sumbangan buku bacaan sebanyak 21 buku dari RZ yang berlokasi di Jalan Sultan Adam Rt 33 Komplek Ar-Rahim 1 ruko 1 Banjarmasin Utara diterima langsung oleh Komandan Pos Multi Fungsi Aipda Pol R D Arie R dan disaksikan oleh Komandan Kapal Polisi XIII-1003-28 Bripka P Ronny S di Banjarmasin.

Selain menyumbangkan buku bacaan itu pihak RZ yang beranggotakan 10 anak yatim dan 15 relawan RZ yang di Ketuai oleh Kharunnisa Indah itu juga melihat-lihat ke dalam perpustakaan terapung tersebut.

Selain itu kunjungan tersebut juga melakukan pengenalan terhadap para anggota Satpolair dengan anak yatim, sosialisasi tentang keberadaan perpustakaan terapung untuk umum di pos multi fungsi Satpolair polresta Banjarmasin yang satu-satunya di Indonesia.

Bukan itu saja, pihak Satpolair Polresta Banjarmasin juga memberikan penyuluhan kepada pihak RZ untuk selalu menjaga keselamatan di perairan apalagi Banjarmasin hampir semua akitivitas masyarakat berhubungan atau berada di atas perairan.

Terus dikatakan, Satpolair juga memberikan nomor telpon pos pantau agar bisa disosialisasikan kepada masyarakat yang hidup dibantaran sungai untuk segera menghubungi Satpolair apabila ada kejadian di atas sungai di Banjarmasin.

“Kami berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan kepolisian terutama kepada Satpolair dan mempersilahkan masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan terapung,” tutur perwira yang akrab dengan awak media itu.***

Newsroom/Relawan RZ
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi