RZ PEKANBARU LAUNCHING PROGRAM LOVE MOM

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Peringatan Hari Tanpa Tembakau seDunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei setiap tahunnya, maka pada tahun ini RZ Pekanbaru bersama Citra Sehat Foundation salah satu member RZ dibidang kesehatan melaksanakan launching program Love Mom di RBG (Rumah Bersalin Gratis) Jalan Nenas, Minggu (25/05).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Rumah Bersalin Gratis ini dihadiri sekitar 100 member RBG dan warga sekitaran RBG. Selain itu juga dihadiri oleh Bapak RW, Program Head RZ, dan Kepala cabang RZ cabang Batam.

Di awali dengan hiburan nasyid oleh siswi SMP Juara Pekanbaru dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh siswi SD Juara Pekanbaru.Dalam sambutannya, Branch Manager Rumah Bersalin Gratis Citra Sehat Foundation (CSF), Emi mengatakan bahwa program Love Mom ini merupakan gerakan dukungan terhadap 1000 hari penting bagi Ibu dan buah hatinya. Dan juga beliau menyampaikan bahwasanya dalam peringatan hari tanpa tembakau se dunia tahun 2014 ini mengangkat tagline STOP MEROKOK di DALAM RUMAH. Tagline ini sesuai dengan program yang akan kita luncurkan yakni berkenaan dengan masa menyusui bagi buah hati kita.

Selanjutnya, sambutan dari ketua RW kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Bapak Amir yang menyampaikan bahwasanya seperti yang disampaikan sebelumnya zakat itu memang sangat penting untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga beliau mengatakan bahwasanya selagi masih bias bermanfaat bagi orang lain, maka manfaatkanlah umur sebaik-baiknya untuk kebaikan orang lain.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan seminar ASI dan Bahaya Rokok yang menghadirkan pemateri yakni Ibu Yuliani perwakilan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) dan dr. Dovy Saptika Faulin. Sebelumnya diisi dengan penampilan puisi dari siswi SMP Juara Pekanbaru.

Seminar ASI dan Bahaya Rokok diikuti dengan antusias oleh warga dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh seluruh peserta. Pemateri pertama, memaparkan bahwasanya pentingnya asupan ASI bagi perkembangan buah hati kita. Walau sesibuk apapun kerjaan kita, sebaiknya disempatkan dengan memberikan ASI bagi buah hati kita hingga berusia 2 tahun. Salah satu tips yang diberikan pemateri yakni dengan penyimpanan ASI cadangan di dalam Kulkas, sehingga sewaktu-waktu dapat diberikan kepada buah hati kita.

Sedangkan pemateri kedua memaparkan tentang bahaya rokok terhadap kesehatan tubuh kita. Beliau memaparkan begitu banyaknya efek negative dari asap rokok tersebut, bukan hanya bagi perokoknya melainkan juga terhdap orang sekitar kita. Oleh karenanya beliau menghimbau kepada bapak-bapak yang memiliki anak untuk dapat mengurangi merokok di dekat si anak karena dapat mengganggu pernapasan si anak.

Setelah kegiatan seminar usai, kegiatan dilanjutkan dengan launching program love mom dengan prosesi pengguntingan pita oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Bapak dr. Zaini.

Program Head CSF RBG RZ Pekanbaru, Fitri Yana menjelaskan bahwasanya program Café Laktasi meliputi konsultasi teknik pemberian ASI, konsultasi seputar masalah ASI, konsultasi pemberian MPASI dan lain halnya seputaran Ibu dan si buah hati.

Selesai penggutingan pita dilanjutkan penampilan siswa-siswi SD Juara Pekanbaru dan pengumuman pemenang lomba foto senyum keluarga dan apresiasi terhadap member RBG teraktif.

Sumber : www.pekanbaru.tribunnews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi