RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA KORBAN BANJIR GUNUNG KEMBANG

RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA KORBAN BANJIR GUNUNG KEMBANGPALEMBANG. Warga desa Gunung Kembang, kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat baru saja diterjang banjir bandang Sabtu lalu (23/01). Banjir dengan ketinggian mencapai 3 meter terjadi begitu cepat akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu.

Diduga akibat tanggul di wilayah Musi Rawas yang jebol, sekitar pukul 08.00 pagi air dengan cepat datang hingga ketinggian 3 meter hanya dalam waktu 1 jam. Sebanyak 4 rumah hanyut terbawa arus, 9 rumah rusak berat, dan kerugian materil dialami oleh warga lainnya yang terdiri dari 142 KK.

Hari ini, Selasa (02/02) RZ cabang Palembang melakukan aksi siaga bencana dengan menghadirkan Layanan Berobat Gratis dan pemberian paket sembako. Adapun layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan umum, cek tekanan darah, cek metabolik, dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita. Total Penerima Manfaat pun mencapai 200 PM. Selain pengobatan gratis, RZ juga menyalurkan 150 paket sembako dan kornet super qurban.

Aksi kali ini dibarengi juga dengan adanya pemberian bantuan dari pihak Kodim 0405 Lahat untuk korban bencana.”Saya selaku Kades dan perangkat desa lainnya tak bisa memberikan apa-apa kecuali ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pihak RZ yang bersedia datang untuk memberikan layanan berobat gratis di desa kami. Warga kami sangat merasa terbantu karena banyaknya keluhan penyakit pasca musibah itu terjadi. Semoga tim RZ bisa silaturrahim kembali di kesempatan yang lain.” Ujar Sarkoni kades desa Gunung Kembang.***

Newsroom/Surianto
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi