RZ SALURKAN TAMBAHAN GIZI UNTUK BALITA DESA TAMANSARI

Indramayu gizi balitaINDRAMAYU. Relawan RZ yang menjadi jembatan tersalurnya bantuan, berupa gizi tambahan untuk balita di desa Tamansari Kabupaten Indramayu. Dari data hasil survey Relawan RZ banyak warga yang tergolong menengah ke bawah, kondisi gizi balita juga tidak begitu baik.

“Menurut laporan kader posyandu yang ada, tedapat 3 balita gizi buruk dan sekitar 10 balita gizi kurang. Dapat terlihat pada saat pendampingan, hal pertama yang dilakukan adalah melakukan tahap pendataan agar data yang di dapat lebih valid” ungkap Heni salah satu kader posyandu Desa Tamansari.

Tumbuh kembang balita dipengaruhi salah satunya dari faktor gizi, gangguan gizi pada balita dapat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dan daya tahan tubuh balita secara keseluruhan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah ini, RZ bersama para Relawan yang terus bergerak membantu menyalurkan dana bantuan untuk balita yang mengalami gizi buruk pada Senin (30/12/13).

“Kami salurkan bantuan berupa susu formula, biskuit bayi, bubur bayi, telur, daging dan buah-buahan untuk memberi asupan gizi dan nutrisi bagi balita yang mengalami gizi kurang baik” ungkap Muhammad Toha relawan RZ yang mejadi penanggung jawab penyaluran bantuan gizi balita di desa Tamansari.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada RZ telah membantu kami dalam memberikan makanan bergizi kepada anak kami”  tutur Yuli orang tua Laila Ramadhani salah satu balita gizi buruk.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi