SALAM BERSERI SELAMATKAN BUMI

Hari BumiBANDAR LAMPUNG. RZ cabang Lampung bersama dengan seluruh Member of RZ  ( MDI, CSF, IJF dan Relawan RZ) beserta Komunitas Salam Berseri (Masyarakat Lampung Bersih, Sehat dan  Asri ) yang di bentuk RZ Lampung menggelar beragam kegiatan dalam rangka memperingati “Hari Bumi” yang jatuh pada tanggal 22 april 2014.

Kegiatan diawali dengan program “Masjidku Bersih Hati” yang diikuti oleh member RZ bersama warga masyarakat Kelurahan Sukaraja. Acara dilanjutkan dengan “Workshop tentang Lingkungan Hidup” dan “Sosialisasi Program RZ”. Workshop tersebut memaparkan tentang kondisi bumi hari ini dan bagaimana cara menyelamatkan bumi. Materi ini diisi oleh Wijatnika dari WALHI Lampung dan  Micro Bussines Officer RZ Lampung Muhamad Syajeansyah mensosialisasikan program RZ terkait dengan lingkungan.

Dalam acara ini RZ  Lampung juga melaunching prohram Bank Sampah dan Sedekah Sampah Salam Berseri yang berada di 3 titik binaan RZ yaitu di Kramat Sukaraja, Jati Baru Sukaraja dan Ikan Julung Bumi Waras. Acara Lounching ini ditandai dengan penyematan PIN Pahlawan Lingkungan kepada Pengurus Bank Sampah dan Sedekah Sampah Salam Berseri dan Relawan Cilik Penyelamat Lingkungan.

Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan Kelurahan Sukaraja yang diwakili oleh Marlan sekretaris Lurah Sukaraja. “Terima kasih RZ Lampung yang telah membantu kami dalam program penyelamatan lingkungan di daerah ini karena persoalan lingkungan terutama sampah merupakan tugas bersama untuk mencarikan solusinya, oleh sebab itu kami menghimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi masa depan,” pungkas  Marlan.***

Newsroom/Muhamad Syajeansyah
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi