SALURKAN SEMEN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

MEDAN. Malam itu, kira-kira pukul 21.30 WIB terjadi kebakaran di Jalan Merpati Kelurahan Sunggal. Akibat kejadian itu 4 rumah dan 1 mobil habis dilalap api. Tidak ada satu benda pun yang tersisa kecuali pakaian yang melekat di tubuh para pemilik rumah. Tujuh keluarga sekarang harus menumpang di rumah tetangga dan kerabat mereka yang berada di wilayah Sunggal.

Mendengar berita itu, keesokan harinya (9/11) Member Relationship Officer Medan Sunggal, Nova Sary Rizki melakukan survey ke tempat kejadian dan mengunjungi posko korban dan menjumpai korban. “Bagaimana kejadian sebenarnya, Bu?”, tanya Nova kepada salah satu korban.

“Ini gara-gara kelalaian menantu Saya. Dia yang membakar papan telur di rumah. Maksudnya untuk mengusir nyamuk, tapi entah kenapa tiba-tiba api meluas. Semuanya jadi terbakar dan tidak ada lagi yang tersisa. Belum lagi, ada mobil orang yang lagi dicat oleh anak saya. Jadi, bagaimanapun mobil tersebut harus diganti. Saya jadi pusing, bagaimana menggantinya?” ujar Rusmiati (50).

Setelah didiskusikan dengan Integrated Community Develpoment Head, Ilham Habibi, akhirnya Rumah Zakat membantu korban tersebut penyaluran langsung berupa  17 sak semen pada Selasa (16/11).

“Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya. Mereka memang membutuhkan bahan bangunan. Kalau untuk makan mereka sudah mendapatkan dari warga sekitar. kalau untuk sekolah anak-anaknya sudah didapatkan dari kelurahan, jadi bahan bangunan ini sangat diperlukan,” ujar H.Zanzibar, Ketua Posko Kebakaran.

Newsroom/Nova Sary Rizki
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi