SANTRI ANTUSIAS SAMBUT SYIAR QURAN PEKAN PERTAMA DI CIMAHI

CIMAHI. Kamis (01/06), Relawan Rumah Zakat Cimahi melaksanakan penyaluran Qur’an. Syiar Qur’an dipekan pertama ramadhan ini dilaksanakan di Pesantren Hidayatul Muta’alimin, tepatnya di Kampung Rancabali, RT 05/03, Gunung Batu. Sebanyak 10 paket Al-Qur’an dan Iqro telah disalurkan.

Pesantren yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu ini sedang dalam perbaikan, terlihat dari suasana dan kondisi bangunan yang masih belum selesai pengerjaannya. Pesantren tersebut dibangun oleh orang tua Gomisoh yaitu Alm.  K. H Ahmad Hidayat. Awalnya pesantren tersebut hanya menampung pengajian ibu-ibu, namun sekarang berpindah fungsi menjadi tempat mengaji anak-anak.

Pesantren yang diketuai oleh K. H Cecep Mustopa, suami dari Gomisoh ini memiliki santri yang cukup banyak. Selain bangunan yang masih dalam perbaikan, ketersediaan Al-quran di Pesantren inipun sangat minim, terlihat dari jajaran rak penyimpanan Quran yang mulai lusuh dan kotor.

“Program ini sangat bagus dan mendukung, semoga terus berlanjut untuk kedepannya. Alhamdulilah jazakumullah khioron katsiron Al-Quran dan Iqronya, semoga bisa menjadi ladang kebaikan untuk pemberi dan penerimanya” ujar Gomisoh selaku pengurus dan ketua Yayasan Hidayatul Muta’alimin.

Adik-adik santri Pesantren Hidayatul Muta’alimin sangat senang sekali diberi Al-Quran dan Iqro. Meskipun hujan lebat mengguyur kota Cimahi, tak menyurutkan Relawan Rumah Zakat untuk melaksanakan aksi Syiar Qur’an ini. Sesampainya disana tim relawan mengaji bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Terimakasih banyak semuanya, kakak relawan dan donatur. InsyaAllah kami akan sering baca Al-Quran ini” ucap Fitri (11) salah satu santri penerima manfaat.

Newsroom/Surianto

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi