SD JUARA BANDUNG MENGISI LIBURAN SEKOLAH DENGAN KEMAH JUARA

keman JuaraBANDUNG. dipenghujung tahun 2013 yang bertepatan dengan akhir semester pertama, memasuki masa liburan SD Juara Bandung mengadakan Kemah Juara . Program Kemah juara ini diadakan setiap tahunnya di akhir semester pertama, diikuti oleh siswa juara mulai dari kelas 4,5 dan 6. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menumbuhkan kemandirian para siswa juara.

Siswa juara dilatih mental dan ketauhidannya dengan agenda “JURIT MALAM” dan responnya ternyata masih ada siswa yang ketakutan ketika mereka diminta untuk berjalan sendiri ditengah malam hanya dibekali sebatang lilin. Namun banyak juga yang berani. Ada 3 pos utama yang mereka lalui.

Pagi harinya siswa juara ditugaskan untuk memasak sendiri untuk sarapan mereka, mereka memasak nasi liwet dan lauk pauknya. Setelah itu, peserta didik ditantang lagi untuk menaklukan permainan-permainan alam. Berbagai permainan akhirnya bisa mereka taklukkan. Diantara permainan itu adalah, merangkak menerjang lumpur, berjalan diatas batang pohon tanpa pegangan dan yang paling enak adalah menaiki rakit.***

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi