SD JUARA BANDUNG MENJADI SAHABAT KPK

IMG_120BANDUNG. Sejumlah siswa SD Juara Bandung yang merupakan salah satu sekolah binaan RZ, memperlihatkan stiker anti korupsi bertuliskan “Indonesia Bersih Transparan Tanpa Korupsi” dan “Sahabat Pemberani KPK”.

SD Juara Bandung sebagai sekolah yang membudayakan gerakan anti korupsi sejak dini, hal ini terwujud berkat sinergi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi. Pihak sekolah berpendapat, gerakan ini merupakan gerakan menumbuhkan karakter budaya yang positif dari sejak dini seperti budaya tidak mencontek, jujur, sopan santun, mengakui kesalahan, cinta lingkungan, dll. “Harapannya semangat gerakan budaya ini dapat menular dan diduplikasi oleh sekolah-sekolah lain,” ungkap Sandri Justiana selaku Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat.

Sd Juara Bandung merupakan sekolah pertama yang meluncurkan gerakan “Sahabat Pemberani KPK” yang didukung oleh KPK, di SD Juara, Jln. Sukarajin, Kota Bandung, Rabu (12/3/2014). Acara yang juga bertepatan dengan Milad ke-7 SD Juara Bandung itu, diharapkan mampu menanamkan pemahaman anti korupsi sejak dini.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi