SD JUARA BINAAN RZ RAIH AKREDITASI A

SD JUARA BINAAN RZ RAIH AKREDITASI AJAKARTA. SD Juara Jakarta Utara dan SD Juara Jakarta Timur binaan RZ (Rumah Zakat) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Pemberian akreditasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang berdaya saing sehingga turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Akreditasi ini juga merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Tujuannya untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal serta nonformal bagi setiap jenjang dan jenis pendidikan.

“Sebagai salah satu lembaga penjaminan mutu pendidikan, kami ingin mewujudkan sekolah yang memiliki pendidikan bermutu dan berkualitas. Sesuai moto kami, Akreditasi Bermutu Untuk Pendidikan Bermutu, BAN-S/M berusaha terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan, sumberdaya manusia dan kinerja yang bermutu dalam empat pilar akreditasi yang terdiri dari perangkat, asesor, manajemen dan hasil akreditasi,” papar Abdul Mu’ti, Ketua BAN-S/M, Rabu (20/1).

Ada 8 standar yang dijadikan penilaian untuk mendapatkan akreditasi, yakni standar isi, proses pembelajaran, kelulusan, pembiayaan, pengelolaan, ketenagakerjaan, sarana dan prasarana. Dalam proses pengajuannya SD Juara menyiapkan segala berkas persyaratan ke dinas berwenang dan nantinya tinggal menunggu persetujuan dan jadwal visitasi untuk diberikan penilaian.

“Bangga sekali SD Jakarta Utara bisa mendapat akreditasi A. Selamat juga untuk SD Juara Jakarta Timur. Semoga ini menjadi langkah SD Juara menjadi referensi bagi sekolah berkualitas dan terbaik di dunia pada tahun 2025. Selain itu juga menjadi motivasi bagi SD Juara lainnya untuk mendapatkan akreditasi A agar ikut membangun pendidikan berkualitas serta menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi,” ujar Rahmat Illahi, Kepala Sekolah SD Juara Jakut.***

Newsroom/Rena
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi