SD JUARA CIMAHI LAUNCHING UNIT KESISWAAN

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Kepala Sekolah berserta Guru Kesiswaan SD Juara Cimahi secara resmi me-launching Unit Kesiswaan pada hari ini (29/09). Ada 4 unit kesiswaan yang dilaunching hari ini, yaitu Unit Askar, Unit Thaharah, Unit As-Syifa dan Unit Gemas.

“Unit Askar yaitu unit yangbertugas melakukan monitoring ketertiban seluruh siswa SD Juara Cimahi, Unit Thaharah yaitu unit yang bertugas menjaga kerapihan dan kebersihan sekolah, sedangkan Unit As-Syifa bertugas sebagai pasukan penolong jika ada yang sakit atau terluka atau dengan istilah lain Dokcil (doker kecil), dan unit yang terakhir adalah Unit Gemas alias gerakan masjid yang bertugas sebagai pengurus masjid yang mengatur semua kegiatan mesjid,” tutur Lailatul Istiqomah, salah seorang staf SD Juara Cimahi.

Hendi Munandar, selaku kesiswaan SD Juara Cimahi menjelaskan, bahwa unit ini di bentuk dalam rangka membangun kemampuan leadership para siswa sejak dini, salah satunya dengan melibatkan mereka untuk turut serta berorganisasi dan aktif di lingkungan sekolah.***

Newsroom/Diki Taufik
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi