SD JUARA CIMAHI UKIR PENGALAMAN BERHARGA

sd-juara-cimahi-ukir-pengalaman-berhargaJAKARTA. Satu rombongan Bis dari SD Juara Cimahi berkunjung ke KidzZania-Jakarta pada hari Rabu (07/12). Fieldtrip ke KidzZania ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Show “MI” Art yang dilaksanakan pada pekan lalu, bahwasannya bagi siswa yang berprestasi dalam ajang Perlombaan Show “MI” Art berhak mendapatkan tiket gratis di wahana permainan KidzZania. Sebanyak 54 siswa yang terpilih mendapat tiket gratis tersebut.

Rombongan siswa yang didampingi oleh 8 guru berangkat pukul 6.00 pagi hari dari Cimahi. Setibanya di KidzZania sekitar pukul 9 para siswa langsung menyerbu berbagai wahana permainan yang ada di sana. KidzZania merupakan tempat rekreasi dengan desain indoor yang beralamat di Pacific Place Shopping Mall lt 6, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta 12190.

“Di sini mereka menikmati wisata Edutainment dengan konsep Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Anak-anak belajar mengenai profesi orang dewasa dan mereka memerankan langsung seolah-olah mereka sedang bekerja sesuai profesi masing-masing.” tutur Jajang Sudarsa, kepala sekolah SD Juara Cimahi.

Selama 6 jam di wahana tersebut, semua siswa benar-benar penuh semangat mencoba semua wahana permainan yang ada. Belajar mengenai berbagai profesi dan mencoba mensimulasikannya menjadi pengalaman menarik yang takkan terlupakan bagi para siswa. Siswa mensimulasikan beberapa profesi dantaranya penyiar radio, hakim, jurnalis, pembalap mobil, baker, dan lainnya.

Selain pengalaman berharga, para siswa juga mmendapatkan reward berupa souvenir atau makanan sesuai dengan profesi yang mereka jalankan di setiap wahana yang mereka kunjungi, hal tersebut semakin membuat siswa tertantang dan bersemangat. Usai mereka menjalani suatu profesi, mereka kemudian akan diberikan “gaji” dalam bentuk mata uang Kidjoss.

“Asyiik, dapet gaji sama hadiah (souvenir) dari Bogasari!” seru salah seorang siswa sambil menunjukan Kidjoss-nya.

Kegiatan selesai sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan kemudian kembali ke Cimahi dengan pengalaman berharga yang tak terlupakan. “Semoga nanti bisa main ke sana lagi, ya Pak.” ujar salah seorang siswa.

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi