SD JUARA GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA ACEH

sd-juara-galang-dana-untuk-korban-gempa-acehREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Siswa SD Juara Jakarta Selatan, mengadakan aksi galang dana untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh. Dalam satu hari, terkumpul dana sebanyak Rp 2,29 juta dari hasil patungan siswa, orang tua siswa, serta guru SD Juara Jakarta Selatan.

“Hal ini dilakukan untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama yang sedang ditimpa musibah. Semoga dengan doa yang dipanjatkan serta penggalangan dana ini bisa meringankan kesulitan yang dialami oleh korban gempa di Aceh,” kata  Rahmanto, guru SD Juara Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Selain penggalangan dana, para siswa juga melakukan doa bersama usai shalat dhuha yang rutin dilakukan. Ada pula aksi teatrikal yang dibawakan oleh siswa dan pembacaan puisi oleh guru untuk korban gempa Aceh. Kegiatan ini untuk menambah pengetahuan siswa tentang gempa yang terjadi di Aceh.

Rahmanto menambahkan siswa begitu antusias menyumbangkan sebagian tabungan mereka untuk berdonasi. Misalnya Bagus, siswa kelas III SD Juara Jakarta Selatan yang mengaku senang karena bisa membantu korban gempa.

“Alhamdulillah bisa bantu saudara-saudara yang terkena gempa di Aceh. Semoga sumbangan dari tabungan Bagus bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/12/13/oi44bq368-sd-juara-galang-dana-untuk-korban-gempa-aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi