SD JUARA MEDAN BINA KEIMANAN DAN KETAKWAAN SISWA

SD JUARA MEDAN BINA KEIMANAN DAN KETAKWAAN SISWAMEDAN. (13/02). Pada hari Sabtu (11/02). Siswa SD Juara Medan yang meruapakan sekolah binaan RZ melaksanakan kegiatan malam bina iman dan takwa yang biasa disebut Mabit, sebanyak 23 siswa mengikuti acara ini. Acara ini merupakan kegiatan bulanan yang diadakan untuk siswa kelas 6 SD Juara Medan yang bertujuan untuk memberi pembekalan kepada siswa dalam menghadapi US. Selain itu Mabit juga sebagai ajang untuk membina keimanan dan ketaqwaan siswa SD Juara Medan.

Kegiatan ini berisikan kegiatan yang sangat menyenangkan. Membaca
Al – Qur’an, materi keislaman, tahajud, sholat berjamaah, games, nonton bareng dan olah raga. Untuk bulan ini mereka mendapat materi keislaman tentang seni islami dan berbakti kepada orang tua. pada saat mabit puisi tentang ibu yang diciptakan oleh salah seorang siswa bernama Rifa dibacakan ” Rifa sangan senang ketika Puisi Rifa dibacakan di depan kelas” Ujar Rifa sumringah.

Puisi milik Rifa tentang ibu yang sungguh mengharukan. Mabit merupakan acara yang dinantikan setiap bulannya oleh para siswa sehingga siswa sangat antusias dengan Mabit ini.

Sri Budiarti Kepala Sekolah SD Juara Medan berharap dengan mabit bisa mecetak generasi yang kuat “Menciptakan generasi Rabbani itu memang harus serius. Di Mabit ini mereka diperkenalkan semakin dalam tentang indah berislam secara menyeluruh. Menanam cinta kepada Allah dan melahirkan rasa rindu kepada Rosulullah. Semoga kelak mereka menjadi generasi yang kuat seperti batu karang. Bukan seperti buih dilautan. Aamiin ” Ujar Sri Budiarti di akhir kegiatan.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi