SEBANYAK 180 PM TERLAYANI DI DESA TELUK KIJING 3

RZ PGN Teluk Kijing2PALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang bersama RZ kembali menggelar aksi Siaga Sehat di Desa Teluk Kijing 3, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (21/8). Aksi digelar dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB di lingkungan warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani karet.

Penerima manfaat yang hadir pada aksi kali ini sebanyak 180 orang. Angka kehadiran yang cukup tinggi mengingat dalam keseharian sehara-hari warga adalah petani karet di jam-jam seperti itu. Ditengah kesibukan dengan bertani, warga tetap menyempatkan diri untuk turut serta memeriksakan kesehatannya.

Layanan yang didapatkan oleh warga cukup banyak, seperti: Penyuluhan kesehatan, pemeriksaan tensi darah, pengecekan metabolik, pemeriksaan golongan darah, pengobatan umum, pengobatan gigi serta pemberian makanan tambahan untuk anak dan balita. Sehingga antusiasme dan ketertarikan warga untuk berobat dengan mengajak saudara-saudara mereka cukup besar.

Aksi semakin semarak saat digelar penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh dokter, warga pun menyimak dengan penuh semangat dan gembira saat dokter mengajukan pertanyaan.

“Terima Kasih PGN dan RZ karena telah menggelar aksi ini, saya harap aksi selanjutnya digelar lagi bulan depan, karena untuk mendapatkan layanan kesehatan dari daerah kami ini cukup jauh dan memerlukan ongkos yang besar untuk mendapatkannya,” ujar salah seorang penerima manfaat Aminah (35) yang bisa memeriksakan gigi secara gratis.***

Newsroom/Kandri

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi