SELAIN BAGIKAN BBP, RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN WARGA KURANG MAMPU MELALUI KUBE

(Foto: Rumah Zakat)

ROKAN HULU, RUMAH ZAKAT – Atas rasa empati yang mendalam Rumah Zakat memberikan 100 paket nasi box kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial antar sesama di tengah-tengah mewabahnya virus corona yang sekarang ini sedang mengganggu kehidupan masyarakat, baik dalam segi pendidikan, kesehatan bahkan ekonomi. Banyak masyarakat yang mengeluh atas kondisi ini, terlebih bagi mereka yang tergolong masyarakat pra sejahtera.

Dalam penyalurannya setiap 1 KK mendapatkan 3 kotak nasi komplit. Penyaluran paket Berbagi Buka Puasa ini dilakukan di dua dusun yaitu Dusun l dan dusun ll RW Tanjung Harapan, Damai l dan Petakur Bawah Desa Sukadamai, Rabu (06/5).

Para Penerima Manfaat merasa sangat senang atas adanya pemberian paket nasi untuk berbuka puasa ini ini. Delima, salah seorang PM yang mendapatkan bantuan mengutarakan isi hatinya. Delima sangat senang karena sudah dua bulan ini suaminya tidak dapat bekerja karena wabah Covid-19.

Selain Delima, ada pula Yulia. Sambil berlinang air mata, ia menceritakan keluh kesah, bahagia dan harunya mendapatkan bantuan ini. Yulia merupakan seorang janda yang memiliki 2 orang anak yang terkena penyakit step. Sedangkan suami Yulia sudah wafat sejak 9 tahun yang lalu.

Melihat kondisi ini, Delima dan Yulia pun diajak untuk bergabung dalam KUBE Radwa Sejahtera Bersama dalam produksi makanan sehat olahan ikan patin binaan program ekonomi Rumah Zakat yang ada di desa sukadamai.

“Dengan rasa syukur hasil dari penjualan produk KUBE dapat meringankan beban kami,” ujar Delima dan Yulia.

Newsroom

Muhtadin Yanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia