SELAIN SKILL BETERNAK, PMT JUGA MOTIVASI IBADAH PARA PETERNAK

RZ LDKO CilegonSUBANG. Sabtu dan Minggu ialah hari-hari dimana Pendamping Masyarakat Ternak (PMT) mengecek sekaligus melakukan pembinaan ke beberapa peternak binaan. Tidak hanya skill beternak saja, PMT juga berupaya untuk meningkatkan kapasitas ibadahnya.

“Kalau beternaknya, alhamdulillah peternak sudah pada jago yah, tinggal sekarang fokus saya untuk para pendamping adalah menyemangati dari segi ibadahnya seperti sholat berjamaah dan lain sebagainya,” Tutur Sutisna.. (30/3).

Sutisna atau akrab disapa Tisna ini menambahkan bahwa peternak diwilayah binaannya yaitu Subang Selatan kampung Cibeureum, Desa Ponggang, Kecamatan Serang Panjang mengakui kemapuan peternak yang sudah cukup lihai sebelum bantuan RZ bersama MTN datang bahkan kesadaran penuh untuk merawatnya pun sudah cukup tinggi.

“Disini peternak sudah cukup solid, bahkan saat diskusi terakhir mereka sudah terbiasa selama perawatannya selalu melaporkannya ke ketua kelompok ternak nya yaitu pak Iram,” tambah Tisna.

Seperti yang terlihat digambar, Tisna bersama ketiga binaan lainnya tengah berdiskusi mengenai kaitan bekerja dan ibadah. Hal ini penting, mengingat tujuan dari beternak, selain menambah pendapatan, peternak bisa kian semangat bahwa kerja-kerja yang diserta dengan keihlasan bisa berbuah manis yang tidak hanya dirasakan di dunia namun juga di akhirat kelak.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi