SEMARAK INDONESIA MENDONGENG DI KOTA SURABAYA

RZ 12 kotaSURABAYA. Relawan RZ Kota Pahlawan yang tergabung dalam TPQ-TPQ se – Surabaya menggelar acara “Indonesia Mendongeng,” di Taman Flora Satu yang lebih dikenal dengan sebutan Kebun Bibit Satu,  Rabu (25/12).  Acara tersebut diadakan serentak di 12 kota besar di Indonesia dengan tujuan sebagai ajang silaturahim santri dan ustadz/ustadzah TPQ.

Pagelaran Indonesia Mendongeng Surabaya yang dikomandani Zubair tersebut, dimulai pukul 7.00 WIB pagi dengan mempertemukan 10 TPQ  di Surabaya Timur, diantaranya adalah:  TPQ Genius, TPQ Al-Baitul Makmur, TPQ Al-Amin, TPQ AL-Ma’ruf, TPQ Sholihin, TPQ Al-Mahabib, TPQ Al-Muttaqin, TPQ Hasyim Asyhari dan TPQ Amirul Mu’minin. Acara ini semakin semarak dengan hadirnya pendongeng muda dan sekaligus ahli trauma healing saat bencana tsunami dan merapi yaitu: Wahyu. Ia dipercaya untuk memeriahkan aksi yang menghimpun 43 siswa-siswi TPQ tersebut.

Sekitar 45 menit Wahyu mendongeng di depan peserta, panitia serta para undangan yang hadir meramaikan acara. Senyum yang seringkali mengembang dibumbui tawaan yang renyah menarik banyak pengunjung Kebun Bibit. Dalam dongengang itu pun, ia memotivasi anak-anak untuk rutin dalam membiasakan ibadah sejak dini, salah satunya dengan rutin mengikuti kegiatan TPQ.

Setelah mendongeng, acara semakin meriah dengan hadirnya relawan inspirasi Budi  dengan game yang mampu membangunkan senyum indah dari para peserta.  “Acaranya seru, terutama dibagian dongeng dan banyak games-gamesnya yang menarik, alhamdulillah semoga bisa digelar lagi tahun depan,” ujar Yoga yang berhasil menjadi peserta teraktif  di acara ini.***

Newsroom/Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi