SEMARAK PENYULUHAN POSYANDU DI SAMARINDA

RZ posyanduSAMARINDA. Posyandu merupakan pelayanan kesehatan tingkat dasar yang paling dekat dengan masyarakat. Namun dalam pelaksanaannya terkadang berjalan kurang optimal seperti angka kunjungan ibu, bayi dan balita yang rendah. Begitu pula yang sering terjadi pada beberapa Posyandu di Kota Samarinda.

Sasaran Siaga Posyandu RZ cabang Samarinda kali ini adalah Posyandu Gerak Makmur, RT. 23 Kelurahan Air Hitam Samarinda. Kegiatan ini digelar Senin (4/11). Acara yang digelar mengusung tema penyuluhan  berupa: “Nutrisi Balita”.

“Selama ini kami jarang mendapatkan penyuluhan seperti ini, dan kami sangat senang jika RZ rutin memberikan penyuluhan. Sehingga kami semangat untuk datang lagi ke Posyandu,” ujar salah satu peserta.

Tema yang diusung didasari dengan frekuensi kunjungan bayi maupun balita yang tidak teratur dan hasil penimbangan bayi dan balita yang seringkali mengalami penurunan. Harapan dari aksi Siaga Posyandu kali ini adalah untuk memancing minat peserta di wilayah RT. 23 Kel. Air Hitam untuk rutin hadir dalam kegiatan posyandu.***

Newsroom/ Eni Ayu Sulistyowati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi