SEMARAK PERINGATI HGN, RZ BATAM RESMIKAN POSYANDU ANANDA

BATAM.  Bertepatan dengan perayaan Hari Gizi Nasional (HGN) 2014, RZ cabang Batam menggelar launching Posyandu untuk masyarakat Tembesi Tower, Kel. Tembesi Kec. Sagulung, Sabtu (15/2).

Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama dengan semua element masyarakat di wilayah Tembesi Tower untuk mendirikan posyandu yang diberi nama Posyandu “Ananda”. Di harapkan dengan adanya posyandu  ini semua kegiatan masyarakat di wilayah Tembesi Tower dapat di pusatkan di posyandu  ini, tidak hanya kegiatan rutinan posyandu seperti penimbangan, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk bayi dan balita saja, tetapi Posyandu ini juga dapat di jadikan sebagai balai warga atau tempat berkumpulnya warga untuk membahas semua permasalahan warga sekitar.

Pada pembukaan posyandu Binaan RZ ini juga dimeriahkan dengan tari persembahan dari Anak Juara Binaan RZ (Rumah Zakat) untuk wilayah Binaan Sungai Beduk serta Team Hadrah dari Arpac (Arek Pacitan) yang menambah semaraknya prosesi Lounching Posyandu ditambah dengan di hadiri oleh perangkat pemerintah  seperti Camat Sagulung, Abidin Pasaribu, Lurah Tembesi, Muhammad Thaher, perwakilan dari Puskesmas sei Pelunggut, Nurdin Jamna Apt. Mph, bahkan juga Aida Zulaika Nasution Ismeth SE, MM (Ketua Gerakan Peduli Akhlaq Mulia Kepri) dan juga sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah KEPRI.

Dalam sambutannya Aida menyampaikan pesan sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh RZ cabang Batam  beserta mitra-mitra yang telah turut mensukseskan kegiatan ini, dan dapat di contoh oleh pihak lainnya khususnya di bidang kesehatan.

Setelah proses launching selesai kegiatan dilanjutkan dengan agenda posyandu  diantaranya, penimbangan,pemeriksaan serta konsultasi kesehatan kepada petugas yang dihadirkan dari puskesmas setempat. Sekaligus pemeberian vitamin A dan imunisasi Campak kepada lebih dari 100 balita yang hadir saat acara lounching berlangsung.***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi