SENANGNYA MBAH RI’A KETIKA HUTANGNYA DILUNASI

(Foto: Rumah Zakat)

SAMPANG, RUMAH ZAKAT – Sejak minggu pertama bulan Ramadhan, Rumah Zakat sudah mulai melakukan penyaluran setiap program Kebahagiaan Ramadhan. Salah satunya program Ramadhan Bebas Hutang (RBH). Dibantu oleh Fasilitator Desa Berdaya, penyaluran program RBH ini diberikan kepada Mbah Ri’a pada Jum’at (01/5).

Mbah Ri’a ini memiliki tunggakan kepada salah seorang warga bernam Hori sebesar Rp 500.000 yang dipergunakan untuk memperingati 1 tahun atas meninggalnya sang suami.

Saat ditemui fasilitator dan diberi kabar bahwa Rumah Zakat akan membantu pelunasan hutangnya, Mbah Ri’a begitu senang terlihat dari raut wajahnya.

Mbah Ri’a adalah salah satu warga miskin yang ada di Desa Berdaya Tambaan. Ia hidup sebatang kara. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya terkadang Mbah Ri’a bekerja menjadi kuli tani. Namun, saat ini banyak petani di Desa Tambaan yang gagal panen.

“Alhamdulilah, saya berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membayarkan hutang saya kepada H. Hori mudah-mudahan amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan mudah-mudahan Rumah Zakat selalu hadir untuk membantu orang yang miskin,” ungkap Mbah Ri’a dengan penuh rasa syukur.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia