SENSASI BERBAGI RASA PBS SURABAYA

sensasi-berbagi-rasa-pbs-surabayaSURABAYA. Peserta Pekan Berbagi Senyum (PBS) kali ini adalah Ellis Fitroh Saraswati, seorang mahasiswi kesehatan lingkungan yang baru saja menyelasaikan studinya.

Bertempat di ICD Wonocolo, ia sangat antusias mengikuti kegiatan posyandu balita Anggrek yang beralamat di Jl. Jetis Wetan Kel. Margorejo. Dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan materi kesehatan bertemakan “Mencegah diare dengan PHBS”.

Selain itu, Ellis juga menyempatkan untuk berbagi edukasi kepada para ibu yang hadir terkait kesehatan lingkungan yang sehari-hari dihadapi oleh masyarakat luas. Antusiasme mereka sangat tinggi. Komunikasi tak hanya dari pemaparan Ellis saja tapi mereka juga aktif bertanya.

Kegiatan ini menjadi pengalaman pertama bagi Ellis yang mengharuskannya terlibat langsung dengan masyarakat. Menurut Ellis, pengalaman yang paling berkesan pada kegiatan Pekan Berbagi Senyum ini adalah saat ia membantu menimbang dan mengukur tinggi badan para balita.

“Sungguh sangat diluar dugaan. Saya bisa berinteraksi sedekat ini dengan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan di level masyarakat. Saya juga mendapat ilmu baru tentang bagaimana perkembangan kesehatan ibu dan anak melalui posyandu balita seperti apa yg dilakukan oleh Cita Sehat dan RZ yang bersinergi dengan kader-kader posyandu balita di daerah Margorejo ini.”, papar Ellis, (16/11).

Newsroom/Nurul Rahayu
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi