SENYUM BAHAGIA WARGA TERIMA PAKET SEMBAKO

Warga terima paket sembako dari Rumah Zakat, Minggu (05/4). (Foto: Rumah Zakat)

BOYOLALI, Rumah Zakat – Dampak wabah virus corona/Covid-19 semakin terasa, khususnya kepada masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Tidak sedikit dari mereka yang kesulitan, bahkan hanya untuk makan pun terasa berat.

Untuk mengurangi dampak tersebut, Rumah Zakat terus melakukan upaya khususnya kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan memberikan paket sembako seperti yang dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat kepada warda di Desa Berdaya Dibal Boyolali, Minggu (05/4).

Adapun Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan. Paket diberika langsung oleh Dibal, selaku fasilitator desa berdaya. Warga pun menerima paket dengan senyum bahagia.

Marsudi, salah satu penerima manfaat paket sembako yang berprofesi sebagai tukang ojek di bandara, sangat senang karena selama wabah corona dirinya mengalami sepi orderan karena penumpang pesawat turun drastis sehingga pesanan jasa ojek pun menjadi sepi.

Cerita sedih juga dialami oleh Joko yang sehari-hari menjadi pemulung/pencari barang bekas. Diriny mengalami penurunan hasil jualan karena harganya anjlok.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain mereka berdua, ada juga Sutinem yang belum lama ini mengalami pemberhentian kerja sebagai pembantu rumah tangga. Dengan adanya bantuan ini, Sutinem bersyukur dan berterimakasih kepada Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat yang telah memberikan paket sembako untuk saya,” ujar Sutinem.

Pemberian paket sembako merupakan satu dari sekian program yang dilakukan oleh Rumah Zakat sebagai upaya untuk meringankan beban kebutuhan hidup warga terdampak Covid-19.

Newsroom

Wahid Abu Jundi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi