SENYUM DI TENGAH WABAH COVID-19

(Foto: Rumah Zakat)

PADANG, Rumah Zakat – Dinda Evontia adalah salah satu penerima manfaat Kado Lebaran Yatim dan Duafa (KLY) dari wilayah Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

“Dinda ingin menjadi seorang guru yang dapat mengajari banyak orang,” ucap Dinda. Cita-cita mulia yang sering dilisankan oleh siswa kelas 4 SD ini.

Bukan sekedar ucapan belaka, Dinda pun berusaha mewujudkannya, terbukti dengan peringkat yang sering dia raih yakni juara 1 di kelasnya. Sore harinya Dinda juga rajin belajar mengaji di sebuah mushalla yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Dnda termasuk anak yang diandalkan di mushallanya untuk ikut lomba MTQ, salah satu cabang yang di ikutinya yaitu MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an).

Selain itu, Dinda sangat rajin menuntut ilmu, meskipun jarak antara rumah dengan tempat pembinaan anak juara cukup jauh. Hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk hadir dalam pembinaan, meskipun jarak itu ia tempuh dengan berjalan kaki.

Orang Tua Dinda adalah seorang buruh (tukang ojek), yang memiliki penghasilan yang kurang baik. Ditambah situasi saat ini, di tengah wabah virus corona, banyak sekolah-sekolah yang diliburkan. Padahal penumpangnya banyak dari anak-anak sekolah. Sehingga penghasilan orang tua Dinda berkurang dan membuat kehidupan Dinda dan keluarga semakin sulit.

Raut kebahagian terlihat di wajah Dinda saat menerima Kado Lebaran Yatim dan Duafa. Setidaknya mampu mengurangi sedikit kesedihan di keluarganya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia