SERIAL “SKILL WITH PEOPLE”

Saya memiliki sebuah hoby yaitu membaca. Sejak saya kuliah setiap bulan hampir tidak pernah saya lewatkan setiap bulannya membeli barang 2-3 buah buku dari buku loakan yang diemperan daerah Kwitang Pasar Senen Jakarta sampai toko buku yang membuka gerainya di plaza-plaza mewah.

Pada sesion kali ini saya ingin berbagi cerita tentang sebuah buku yang saya beli pada tanggal 24 November 2004 yang berjudul ?Skill With People? karya Les Giblin pada bab 3 tentang ?CARA TERAMPIL UNTUK MEMBUAT ORANG MERASA PENTING? tentunya ketika berhubungan dengan Anda. Tulisan ini saya publish dihadiahkan kepada Anda yang mau berubah.

Les Giblin menyampaikan bahwa bila Anda ingin terampil menjalin hubungan dengan manusia, pastikan untuk membuat orang lain merasa penting. Ingatlah, semakin Anda membuat orang itu merasa penting, semakin besar tanggapan mereka pada Anda.

INGATLAH- bagi orang lain, dia sama pentingnya bagi dirinya seperti anda penting bagi diri Anda. Beberapa tips buat Anda adalah:

1. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

Menolak mendengarkan orang jelas merupakan cara untuk membuat mereka merasa tidak penting dan menganggap mereka bukan siapa-siapa. Mendengarkan mereka jelas merupakan cara paling baik untuk membuat mereka meresa penting.

2. PUJILAH & HARGAILAH MEREKA.

Bila mereka patut mendapatkannya, bukankah memberikan pujian bisa dilakukan gratis. Misal mengucapkan terimakasih, jangan lupa sertakan namanya.

3. GUNAKAN NAMA & PHOTO MEREKA SESERING MUNGKIN.

Panggilah orang dengan namanya dan gunakan foto mereka dan mereka akan menyukai Anda.

4. BERHENTILAH SEJENAK SEBELUM ANDA MENJAWAB MEREKA.

Ini memberikan kesan kepada mereka bahwa anda telah merenungkan apa yang mereka katakan & bahwa ada manfaatnya untuk merenungkan.

5. GUNAKAN KATA-KATA UNTUK MEREKA ?ANDA? DAN ?MILIK ANDA?
Bukan ?saya, Aku, milikku?

6. SAMBUTLAH ORANG YANG MENUNGGU UNTUK BERTEMU ANDA

Jika mereka merasa harus menunggu, buatlah mereka tahu bahwa anda tahu mereka sedang menunggu kemudian datangi & sambut tamu kita dengan senyum. Ini berarti sungguh memperlakukan mereka sangat berharga.

7. PERHATIKANLAH SETIAP ORANG DIDALAM SEBUAH KELOMPOK

Bukan hanya kepada pemimpin dan pembicara. Sebuah kelompok itu lebih dari satu orang

Demikian sahabat pada kesempatan ini semoga menjadi katalisator dalam menjalin hubungan baik dengan manusia.

Salam Sukses Luar Biasa dari Saya !!

Taslinudin

Branch Manager Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi