SERUNYA BELAJAR KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI KLINIK RBG RZ YOGYAKARTA

ANTUSIASNYA BELAJAR KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI KLINIK RBG RZ YOGYAKARTAYOGYAKARTA, Jumat, (17/02)  Selain menyediakan akses pelayanan kesehatan, Klinik RBG RZ Yogyakarta memberikan satu sarana edukasi bagi para membernya.

Setiap bulan, para member Klinik mendapatkan pembinaan yang diisi oleh kegiatan penyuluhan kesehatan yang di berikan oleh relawan medis serta tenaga ahli kesehatan. Sebanyak 82 orang member hadir dalam pembinaan klinik RGB RZ Yogyakarta, pada hari Jumat, (17/02).

Menurut keterangan Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta, pembinaan kali ini dikhususkan untuk member dewasa dan lansia.

“Untuk pembinaan member, kita dibagi menjadi beberapa bagian karena jumlah member yang memang banyak. Agar materi dapat diterima dengan baik oleh para member. Ada pembinaan member lansia, dan pembinaan bagi ibu hamil,” papar Alfian.

Materi pada pembinaan kali ini disampaikan oleh relawan medis yaitu Amalia. Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Ia menyampaikan materi tentang kesehatan gigi dan mulut. Selain penyuluhan, pembinaan juga diisi oleh kegiatan screening gigi.

“Pada tanggal 16 lalu juga kita adakan pembinaan member bagi member bersalin yang beranggotakan ibu hamil dan menyusui dengan materi yang sama. Semoga dengan adanya pemberian materi ini, dapat meningkatkan kesadaran mereka untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,” pungkas Alfian.

Newsroom/Nurul Rahayu

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi