SERUNYA BELAJAR LEWAT TEKA-TEKI

SERUNYA BELAJAR LEWAT TEKA-TEKIBANDA ACEH. Orphan Kafala Program (OKP) Rumah Zakat (RZ) kembali melakukan pembinaan untuk anak-anak Juara OKP RZ. Pembinaan tersebut bertempat di Taman Peutro Phang Banda Aceh, Rabu 27 Januari 2016. Pembinaan tersebut dihadiri khusus 5 orang anak Juara OKP RZ dan langsung dipimpin oleh Thursina selaku Tutor RZ.

Thursina yang biasa dipanggil Ina mengatakan pembinaan tersebut dilakukan selain ada dalam program adalah untuk refreshing. Sebab kesibukan dan padatnya aktivitas anak-anak yang sekolah dari pagi hingga sore maka diadakannya pembinaan itu.

“Dengan adanya pembinaan seperti ini, saya berharap agar anak-anak memperoleh pembelajaran yang fun. Setelah sebelumnya disibukkan oleh kegiatan-kegiatan mereka.” Tambah Ina di sela-sela pembinaan.

Dalam pembinaan tersebut, Ina menggunakan teknik teka-teki. Ketika ada anak yang berhasil menebak satu teka-teki maka Ina akan memberikan penjelasan tentang jawaban tersebut. “Jika ada anak yang dapat menjawaban, maka saya akan menjelaskan hal dari jawaban itu. Saya mengunakan cara bercerita. Seperti misalnya, dalam teka-teki itu ada jawabanya Nabi Musa, nah, saya akan menjelaskan tentang Nabi Musa kepada anak-anak.” Ujar Tutor RZ penyuka warna merah itu.

Pembinaan itu dimulai dari pukul 5 sore sampai pukul 6.30 sebelum magrib. Karena menurut Ina, mengapa dilakukan pada jam tersebut, adalah untuk meminimalisir anak-anak. Anak-anak jika diadakan pagi tidak bisa disebabkan ke sekolah.

“Harapan saya semoga dengan adanya pertemuan singkat ini dapat memberikan kesan mendalam bagi anak-anak binaan kami. Juga semoga dengan adanya teknik teka-teki seperti ini akan dapat menyugesti anak-anak untuk terus rajin belajar. Sebab menurut saya, belajar yang fun itu lebih disukai anak-anak daripada yang formal sekali atau serius sekali.” Sanggah Ina seusai pembinaan.***

Newsroom/Nendi Permana
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi