SERUNYA MENANAM “TANAMAN APOTIK HIDUP KELUARGA” DI SD JUARA

SAMSUNG CAMERA PICTURESPEKANBARU. Pagi ini Kamis (11/02) ini, peserta didik SD Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan bercocok tanam “Tanaman Apotik Hidup Keluarga”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut Program Adiwiyata yang akan sekolah kami lakukan.

Seluruh peserta didik bersemangat membawa tanaman obat yang ada dirumah mereka. Pagi-pagi peserta didik berlarian memasuki pagar sekolah sambil menenteng tanaman obat yang mereka bawa, “Bu, bu ini tanamannya aku bawa boleh?” tanya Iqbal salah seorang siswa kelas 2 SD Juara Pekanbaru. “Boleh-boleh,” jawab Reni, selaku guru sambil tersenyum.

Umum diketahui, bahwa banyak obat-obatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Obat tradisional umumnya lebih aman karena bersifat alami dan tidak memiliki efek samping. Itulah sebabnya sebagian orang lebih senang mengkonsumsi obat-obat tradisiona walaupun proses penyembuhannya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan obat-obatan kimia.

Para peserta didik SD Juara Pekanbaru terlihat sangat bersemangat menanam dan menata tanaman yang mereka bawa di taman Apotik keluarga Sekolah kami. Peserta didik langsung mengambil posisi yang terbaik agar tanaman mereka tertata cantik dan rapi. “Semoga tanaman yang kita tanam ini tumbuh subur dan bermanfaat bagi kesehatan ya, Bu,” kata Durah.***

Newsroom/Sariksodi Saputro
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi