SHARING DAN HEARING KADER PAUD BERSAMA TIM PROJECT P&G RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Bertempat di PAUD Mawar binaan Rumah Zakat, Tim PAUD P&G mengadakan kegiatan “Sharing and Hearing” bersama para kader dari 7 PAUD Ciputat. Ruangan acara sudah disiapkan oleh pihak PAUD Mawar, tempat duduk anak yang berwarna-warni menjadi saksi pertemuan kami siang itu(15/11). Acara yang berlangsung dari pukul 13.30 s.d. 15.30 WIB ini dihadiri oleh 12 orang kader PAUD. Kegiatan ini dikomandoi oleh tim project Rumah Zakat.

Sharing dimulai dengan penjelasan agenda kegiatan yang memang khusus diadalan untuk mengumpulkan informasi tentang kondisi PAUD sesungguhnya. Para kader pun memulai “curhatnya” kepada tim project Rumah Zakat. Ada berbagai kendala yang dihadapi oleh tiap-tiap PAUD/BKB. Tempat yang masih meminjam majelis ta’lim menjadi salah satu masalah. Hal ini menyebabkan peralatan sekolah tidak dapat didisplay. Ada juga yang masih menggunakan teras rumah sebagai sekolah. Ini pun membuat kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di BKB/PAUD masih kurang. Para orang tua lebih percaya kepada sekolah-sekolah yang akan membuat anaknya bisa membaca dan menulis. Menurut kader PAUD hal ini karena orangtua beranggapan bahwa sekolah di BKB/PAUD hanya seputar kegiatan bernyanyi dan bermain saja.

Berdasarkan kondisi tersebut tim project Rumah Zakat akan mengadakan parenting training (baca:penyuluhan bagi orangtua) di setiap BKB/PAUD. Ini dilakukan untuk memberi pencerahan kepada orang tua yang masih kurang sadar tentang pentingnya PAUD bagi anak. Selain itu akan diadakan kegiatan Roadshow PAUD Juara yang akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik sesuai dengan tema yang sudah berjalan di setiap BKB/PAUD.

Kader PAUD menerima dengan gembira rencana tim project Rumah Zakat ini. Upaya ini dilakukan untuk mencapai 1000 anak mengikuti PAUD.***

Newsroom/Syamsinar
Jakarta Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi