SIAGA PANGAN JADI SARANA PEMENUHAN GIZI WARGA

(Foto: Rumah Zakat)

BANTUL, RUMAH ZAKAT – Ditengah kondisi pandemik wabah covid yang belum dapat dipastikan berakhirnya, tim Rumah Zakat melalui program Siaga Pangan menyalurkan paket daging kaleng kepada sejumlah warga di tiga dusun di pinggiran kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Triwidadi, Rabu (10/6). Wilayah yang merupakan mayoritas perbukitan dengan dominasi tanah karts. Mayoritas warga usia lansia adalah sebagai petani dan berkebun mengolah lahan sendiri, sementara para muda mayoritas sebagai pekerja diwilayah kota.

Beberapa pekan terakhir, wilayah ini merupakan desa yang terdampak covid, salah satu warga masyarakat yang sebagian bekerja di wilayah perkotaan bahkan pernah ada yang positif covid, meski saat ini sudah dinyatakan sembuh, namun pembatasan sosial bagi warga masyarakat masih terus dilakukan. Sebagian pekerja bahkan di rumahkan karena dampak covid, sehingga sumber penghasilan berkurang.

Ditengah kondisi tersebut, Rumah Zakat melakukan upaya untuk menjaga ketahanan pangan dan gizi masyarakat dengan berbagi paket daging Siaga Pangan berupa kornet dan rendang sebanyak 200 paket yang disalurkan kepada warga miskin di tiga pedukuhan di wilayah tersebut.

Mbah Jumiyem, salah seorang lansia 74 tahun yang menerima paket Siaga Pangan mengaku sangat senang sekali, karena beliau dan keluarga hanya makan daging sapi/kambing ketika hari raya idul adha atau ketika ada orang mampu yang hajatan.

Semoga paket daging siaga pangan ini juga menjadi sarana pemenuhan gizi Mbah Jumiyem agar lebih baik lagi terutama dalam menghadapi kondisi wabah yang belum dapat diprediksi waktu berakhirnya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia