SIAGA SEHAT BERSAMA INDOSAT LAYANI WARGA MERATUS

BANJARMASIN. Rumah Zakat Cabang Banjarmasin bersama Indosat Cabang mengadakan Siaga Sehat di daerah Pegunungan Meratus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Banjarmasin, Kamis(2/12).

Layanan yang disupport oleh 10 tim medis Siaga Sehat Mobil Klinik Indosat Cabang Banjarmasin ini mencakup pengobatan umum dan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita. Acara diselenggarakan di gedung olah raga Desa Hantakan yang lokasinya terletak tepat di seberang pasar Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tim Siaga Sehat Rumah Zakat Cabang Banjarmasin pun harus berangkat sejak Rabu(1/12).  lokasi layanan, yang jaraknya sekitar 300 km dari Kota Banjarmasin. Di lokasi ini akses kesehatan cukup terbatas, satu puskesmas harus melayani puluhan desa terpencil di daerah pegunungan. Hadirnya layanan ini disambut oleh warga sekitar dengan penuh antusias. Tercatat beberapa warga pedalaman pegunungan Meratus Hulu Sungai Tengah juga turun gunung untuk mendatangi acara ini.

Layanan Siaga Sehat bersama Mobil Klinik Indosat ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian acara HUT Indosat ke 43 dan juga sebagai wujud kepedulian Indosat terhadap warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Acara yang berlangsung sekitar 3 jam, sejak Pukul 10.00 WITA hingga pukul 12.30 WITA ini berlangsung lancar, dengan dihadiri oleh Abdul Razaq, Camat Hantakan, Miseran dari Kapolsek Hantakan, dan Kepala Cabang Indosat Cabang Barabai, Maswan.***
Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi