SINERGI RELAWAN RZ BERSAMA PMI BEKALI MATERI KEBENCANAAN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Relawan RZ Cirebon kembali melakukan pelatihan untuk pembekalan relawan pada hari Minggu (01/03). Pembekalan kali ini, Relawan RZ berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia membahas seputar kebencanaan. Sejumlah 21 Relawan belajar memahami beberapa karakterisitik bencana alam di indonesia, juga konsepsi dasar manajemen bencana. Dengan disampaikannya materi ini, diharapakan seluruh Relawan RZ dapat langsung turun ke lapangan ketika terjadi bencana.

Usai memahami materi yang disampaikan oleh Atikah sebagai pemateri, Relawan langsung mempraktekkan ilmu tersebut dengan simulasi bencana di lapangan MAN 3 Cirebon, jalan Pilang Raya, Cirebon. Dengan cepat, tim relawan membentuk beberapa tim untuk pembagian tugas dalam simulasi tersebut.

“Mengikuti Kampus Relawan, seru. Banyak ilmu yang didapat, dan tidak hanya teori tapi kita juga mempraktekannya langsung, jadi bisa langsung faham. Insyaallah tidak mudah lupa, apalagi jika pelatihan ini memang difokuskan dan rutin. Dan pastinya sangat bermanfa’at sekali” Ujar Ali salah satu peserta yang mengikuti pelatihan.

“Saya sangat senang sekali teman-teman Relawan sangat antusias sekali mengikuti pelatihan ini. Bahkan tidak hanya teman-teman Relawan saja, adik-adik yang ikut menyaksikan kegiatan ini pun mereka juga antusias dan mau ikut membantu seperti menjadi korban pada saat simulasi”. Tutur Tanzila koordinator Relawan RZ Cirebon.***

Newsroom/Tanzila
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi