SISWA SD JUARA BATAM ANTUSIAS PELAJARI POTENSI KEPULAUAN RIAU

siswa-sd-juara-batam-antusias-pelajari-potensi-kepulauan-riauBATAM. Pada hari Rabu (05/10) di kegiatan Pramuka SD Juara Batam kali ini siswa siswi belajar Wonderful Kepri (Kepulauan Riau). beragam hal mengenai Kepri diperkenalkan kepada siswa meliputi Kegiatan Industri Kreatif, Seni Budaya, Kuliner, Destinasi Pariwisata, Event yang diselenggarakan disepanjang tahun 2016, hingga sajian penyaluran Hobby yang penuh pesona di Kepulauan Riau.

“Kegiatan pengenalan Wonderful Kepri selain mengenalkan potensi lokal dan Budaya Kepulauan Riau, juga menjadi ajang rangkaian sosialisasi Kepri Go Digital Be The Best yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau beberapa waktu lalu, dan menjadi stimulus dalam meningkatkan minat baca anak.” Papar Shofar Fitrotul Al Amin selaku Kepala Sekolah SD Juara Batam.

Siswa sangat antusiasme dalam mengenali budayanya. Mereka yang dibagi dalam beberapa kelompok ini, saling berdiskusi satu sama lain, sehingga semakin kuat rasa ingintahu siswa mengenai wawasan Nusantara yang harus diketahui sebagai anak bangsa.

Alea, Siswi kelas 1 SD Juara Batam menuturkan, “Hari ini kita banyak belajar tempat-tempat bagus yah pak, semoga kita bisa ke tempat ini.” ungkapnya semberi menunjuk Destinasi Wisata Sejarah Pulau Penyengat.

Seiring dengan semakin mengenali kekayaan Negeri ini, siswa siswi SD Juara Batam mampu melangitkan impiannya, dan turut serta tampil memberikan warna dikejayaan NKRI nan gemilang.

Newsroom/Arif Rahman
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi