SMP JUARA BANDUNG GELAR PARENTING SCHOOL

SMP JUARA BANDUNG GELAR PARENTING SCHOOLBANDUNG. SMP Juara menggelar seminar Parenting School bagi orangtua siswa yang bertajuk “Kesehatan Reproduksi Remaja” pada Sabtu (22/04). Acara tersebut menghadirkan narasumber Susan Fitriyana (dokter umum dan dosen Fakultas Kedokteran Unisba) yang berlokasi di aula lantai 3 Smp Juara Bandung, Taman Cipadung Indah, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Acara ini bertujuan sebagai media silaturahim dan memberikan wawasan kepada orangtua siswa. Melalui Parenting School ini kami ingin mengedukasi para orang tua siswa bahwa tugas mendidik itu tidak hanya tugas sekolah, melainkan juga orang tua,” Ujar Silka, Learning Support Unit (LSU) SMP Juara Bandung.

Silka menambahkan, keberadaan anak di sekolah hanya beberapa jam, selebihnya anak lebih banyak berada di rumah orang tuanya. “Maka dari itu, pihak sekolah maupun orang tua harus sama-sama peduli terhadap pendidikan anak,” tambahnya.

Seminar yang dihadiri oleh sekitar 100 orang ini menyampaikan materi mengenai teori organ-organ reproduksi, karakteristik pubertas, seperti pertumbuhan karakteristik seksual sekunder, fertilitas, perkembangan psikologis dan sosial. Resiko yang sering dihadapi remaja adalah berkaitan dengan seksualitas, seperti kehamilan yang tidak diinginkan, aborsi, penyalahgunaan NAPZA dan HIV AIDS.

Susan Fitriyana selaku pemateri berharap setelah mengikuti Parenting School orang tua siswa dapat memahami krisis yang dialami remaja berkaitan dengan perkembangan hormon. Selain itu diharapkan mampu mengambil sikap dan selalu mendampingi anak-anaknya agar dapat melewati tahapan remaja dengan sukses, sehingga bisa mencetak generasi juara yang unggul.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi