SOLUSI MENGATASI RAMBUT GATAL KARENA BERJILBAB

medium_96Rambut-Gatal-Karena-Pakai-Hijab-Ini-7-Solusi-MengatasinyaApakah Anda yang mengenakan hijab, jilbab atau kerudung setiap hari ketika beraktivitas di dalam maupun di luar rumah sering merasakan gatal di kepala? Sebenarnya apa ya penyebab gatalnya kepala ketika mengenakan hijab? Ini di jawabannya. Cekidot…

Penyebab gatal pada kepala sebenarnya bukan disebabkan karena penggunaan hijab, namun terjadi dikarenakan kondisi kepala kita. Beberapa solusi agar kepala tidak gatal dan sehat:

Mengeringkan rambut

Apabila rambut dalam keadaan basah, keringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab. Karena jika kepala dan rambut dalam kondisi basah, akan menyebabkan bau yang tidak sedap, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Biasakanlah untuk mengenakan hijab dalam keadaan rambut kering.

Mencuci rambut dengan teratur

Cuci rambut secara teratur, karena rambut yang tertutup seharian dapat menyebabkan endapan kering di kulit kepala dan jika dibiarkan dapat menimbulkan ketombe. Akan lebih baik jika rutin creambath 3 minggu sekali untuk mencegah rambut stres dan menguatkan akar rambut.

Hindari mengikat rambut terlalu kuat dan kencang

Untuk menghindari agar rambut tidak mudah patah atau bercabang.

Rapikan rambut sebelum dan sesudah berjilbab

Sebaiknya rapikan rambut dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang, terbuat dari bahan plastik, agar kerontokan pada rambut bisa diminimalisir.

Istirahatkan rambut

Kita biasa melepaskan jilbab/hijab saat berada di rumah. Mulai manjakan rambut untuk memberinya waktu beristirahat. Jangan mengikat rambut saat di rumah, agar bisa bernafas, lebih segar dan sehat. Cara ini efektif meminimalisir kelembaban di kulit kepala yang bias memicu ketombe ataupun rontok pada rambut.

Konsumsi makananan bernutrisi

Konsumsi makanan yang bergizi untuk menutrisi rambut. Nutrisi penting yang harus dikonsumsi yaitu makanan yang mengandung vitamin B-6, Vitamin B-12, vitamin C, vitamin E, dan juga protein. Kandungan tersebut ada pada sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan.

Gunakan bahan alami untuk perawatan

Merawat rambut yang berjilbab dengan menggunakan bahan-bahan alami, untuk perawatan dari luar.

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi