SUMPAH PEMUDA, RZ LAUNCHING TARUNA JUARA

sumpah-pemuda-rz-launching-taruna-juaraSLEMAN. Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, tepatnya Jumat (28/10), RZ meluncurkan program Taruna Juara yang merupakan program hasil kerja sama antara RZ dengan Anggito Abimanyu. Peluncuran tersebut dilaksanakan di Jl. Banteng No. 51, Sinduharjo, Ngalik, Sleman, Yogyakarta.

Program Taruna Juara ini merupakan program pelatihan dan pembinaan jiwa kepemimpinan untuk dengan konsep rumah tinggal sebagai pusat pembinaan. Mahasiswa memperoleh subsidi biaya untuk tinggal dan mengikuti rangkaian program secara berkelanjutan sebagai bentuk persiapan generasi pemimpin masa depan yang beriman dan memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fatih yang merupakan alumni SD Juara Yogyakarta dengan metode Scud Memory yang juga santri Tahfidz, kemudian dilajutkan dengan sambutan Bapak Anggito juga dari Takmir Masjid.

Dalam kesempatan tersebut Nur Efendi, CEO RZ mensosialisasi program Taruna Juara tersebut kepada hadirin. Demo hafalan Al-Qur’an dengan menggunakan metode Scud Memory pun menjadi hal yang menarik sekaligus menjadikan suasana semakin khidmat dalam kegiatan tersebut.

Peluncuran Program Taruna Juara dihadiri oleh Anggito Abimanyu selaku donatur, takmis masjid, aparat desa (RT, RW, Kades), perwakilan dari lembaga kemahasiswaan UGM, UII dan UNY.

“Selain launching kita juga ada Siaga Sehat di rumah Kades (Pak Iswanto), dan pembagian sembako sebanyak 35 paket dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga.” kata PIC Program Taruna Juara.

Peluncuran program Taruna Juara tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Setelah diresmikan, hadirin dipandu untuk bersama melihat-lihat bangunan Asrama Taruna Juara. Adapun program ini akan efektif mulai dijalankan pada tahun 2017, namun pendaftaran sendiri sudah dibuka dari sekarang.

Newsroom/Nur Shyfa
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi