SYIAR QURAN UNTUK ANAK-ANAK PANCA DESA, BANYUASIN

PALEMBANG. Panca Desa merupakan salah satu wilayah pedesaan yang berlokasi di Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Perjalanan menuju lokasi ditempuh sekitar 1 jam, ditambah 30 menit melewati jalan bertanah merah yang membelah kawasan perkebunan.

Aktivitas warga di sini sebagian besar bertani dan berkebun. Meski berasal dari keluarga pra sejahtera, anak-anak Panca Desa begitu semangat untuk mengaji. Setiap jam 2 siang, mereka berkumpul di rumah Ibu Siyatun untuk bersama-sama mengaji. Salah satu diantaranya adalah Dian Ayu Rahmawati.

Dian saat ini bersekolah di SDN 6 Air Kumbang, perempuan berusia 11 tahun ini baru saja usai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah. Ayahnya seorang petani, sementara ibunya seorang ibu rumah tangga. Rumahnya berjarak empat kilometer dari rumah Ibu Siyatun.

Untuk bisa sampai ke tempat mengaji, Dian mengayuh sepeda kurang lebih setengah jam. Debu dan panas terik tak dihiraukannya selama ia bisa menimba ilmu agama. Dian pun berencana melanjutkan sekolah menengah disalah satu pondok pesantren untuk mendalami ilmu agama.

Dian mengucapkan terima kasih atas Al-Quran yang dibawa oleh tim Relawan Rumah Zakat Palembang pada hari Rabu lalu (07/06). Ia berjanji akan semakin giat mengaji. Sementara itu, Ibu Siyatun juga menyampaikan hal senada. “Semoga donatur senantiasa murah rezeki dan para relawan supaya enteng jodoh bagi yang belum berkeluarga,” tuturnya.

Newsroom/Surianto

Palembang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi