TADABBUR ALAM ANAK JUARA DI TAMAN TABEBUYA

JAKARTA. Minggu (21/10) relawan Rumah Zakat mengajak Anak Juara desa berdaya Ciganjur melaksanakan pembinaan di Taman Tabebuya. Pada pembinaan kali ini adik-adik binaan diajak untuk tadabbur alam. Tujuannya adalah untuk mengenal kebesaran Allah pada ayat-ayatnya yang terwujud pada penciptaan alam semesta.

“Kegiatannya materi tentang alam dan bagaimana rasa bersyukur kita kepada Allah atas alam yang telah diciptakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.” tutur Kak Aisyah, relawan Rumah Zakat.

Kegiatan pembinaan diawali tilawah Al Quran. Selanjutnya, adik-adik binaan diajak untuk tadabbur surat Ali Imran ayat 190-191 tentang penciptaan langit dan bumi.

Mereka diajak berdiskusi mengenai nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan hingga nikmat udara segar yang setiap saat diperlukan untuk bernafas tanpa harus membayar. Sambil melihat-lihat keindahan taman yang penuh warna-warni, mereka pun diajak untuk senantiasa bersyukur atas segala ciptaanNya.

Pembinaan kali ini berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin bagi anak-anak penerima manfaat beasiswa Anak Juara dari donatur Rumah Zakat. Selain beasiswa setiap bulan, anak-anak di desa berdaya binaan Rumah Zakat mendapat pembinaan rutin untuk mendampingi perkembangan mereka.

Newsroom
Rudia Nuryadin/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi