TAJIL ON THE STREET

BANDUNG. Sebagai bentuk sosialisasi mudah berzakat lebih maksimal, di pekan terakhir bulan Ramadhan 1432 H Rumah Zakat regional Jawa Barat melakukan kegaiatan happening art 2011 di pusat kota. Dengan melibatkan semua amil Rumah Zakat yang berkantor di Bandung dan Cimahi meramaikan beberapa perempatan jalan di Kota Bandung, Selasa (23/8).

Adapun titik perempatan happening art diantaranya di perempatan Sukarno Hatta-Samsat, persimpangan Jl. Jakarta – Ahmad Yani, perempatan Pasteur-Pasirkaliki, seputaran Jalan Tegal Lega, dan persimpangan Jl. Merdeka BIP – Dago. Dalam aktivitas sosialisasi bayar zakat ini, melibatkan juga humanoid dan badut sebagai daya tarik happening art. Dengan membentangkan spanduk dan poster, sebagian amil pun ikut serta dalam membagikan leaflet kepada pengguna jalan.

Menjelang waktu berbuka makanan tajil, air mineral beserta leaflet pun dibagikan kepada pengendara motor, mobil ataupun warga yang melintas di persimpangan jalan tersebut. Walaupun pada awalnya ada juga yang menolaknya sebab dikira sedang berjualan akhirnya banyak juga yang menerima dengan gembira. Iman Sulaeman, ketua panitia Tajil on the Street menjelaskan bahwa acara ini juga dilakukan serentak di setiap kota cabang Rumah Zakat menjelang hari terakhir Ramadhan.***
 
Newsroom/Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi