TERIMA BANTUAN MODAL USAHA, IBU ILOT SEMAKIN SEMANGAT NAFKAHI DAN DIDIK ANAKNYA

(Foto: Rumah Zakat)

PADANG, RUMAH ZAKAT – Walaupun saat ini kondisi ekonomi sedang masa sulit, namun beberapa masyarakat tetap bersabar dan tegar dalam menjalaninya. Salah satunya Rosna Idrus yang biasa dipanggil Ibu Ilot, beliau tetap berusaha tegar dalam menjalani kehidupan membesarkan serta mendidik empat orang anaknya sendiri tanpa didampingi suami yang sudah tidak tinggal bersama lagi.

Untuk menyambung hidup, sejak beberapa tahun terakhir Ibu Ilot menekuni usaha produksi kue basah seperti risoles, serabi dan snack kecil lainya. Biasanya pesanan banyak didapatkan dari acara-acara instansi pemerintah seperti kelurahan dan kecamatan serta kenalannya yang butuh acara.

Namun, adanya wabah Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan membuat Ibu Ilot kesulitan untuk memasarkan dagangannya, bahkan memutus mata rantai pencahariannya.

“Selama PSBB di kota Padang dapat dikatakan tidak ada penjualan dari dagangan ibuk. Ditambah sekarang ini anak ibu sedang membutuhkan uang semesteran, sehingga modal usaha sebelumnya harus dipakai untuk membayar uang kuliah, karena bagi ibu kebutuhan anak paling penting,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada Ibu Ilot, Kamis (11/6). Tentunya, bantuan modal usaha yang diberikan oleh Rumah Zakat sangat membantu Ibu Ilot untuk memulai usaha kembali.

Memenuhi kebutuhan makan dan pendidikan anak-anaknya menjadi penyemangat Ibu Ilot dalam menjalankan usahanya. Sebab itulah, beliau tetap berupaya agar usaha ini kembali bisa menghasilkan nafkah untuk keluarganya.

Newsroom

Riska Yuliana/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia