[:ID]TES KEBUGARAN SISWA, SINERGI DENGAN PUSKESMAS MELONG TENGAH[:]

[:ID]CIMAHI – Faktor kesehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk keberhasilan siswa dalam proses belajar. Sekolah bekerjasama dengan semua stake holder berupaya memperhatikan, membina dan memelihara kesehatan siswa.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Melong Tengah adalah tes tingkat kebugaran siswa. Kegiatan ini telah rutin tahunan diselenggarakan oleh Puskesmas Melong Tengah terhadap siswa SD Juara Paragon Cimahi, Rabu (28/11).

Pada tahun ini tes kebugaran diselenggarakan di lapangan sekolah dengan peserta siswa SD Juara Paragon Cimahi yang telah berusia diatas 10 tahun dan kurang dari 12 tahun. Ada 58 siswa mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 yang terjaring untuk mengikuti tes kali ini.

Tes dilakukan setelah melaksanakan pembiasaan pagi menggunakan waktu senam. Seluruh siswa berbaris dilapangan dan secara berkelompok setiap siswa harus berlari mengelilingi lapangan sekolah menempuh jarak 1 km. Tes dilakukan oleh Pa Hary Mustika, S.Pd. guru Penjaskes SD Juara Paragon Cimahi dan Ibu Rina Orin dari Puskesmas Melong Tengah.

“Terimakasih Puskesmas Melong Tengah yang telah membantu memperhatikan dan menjaga kesehatan siswa. Semoga kesehatan siswa semakin baik lagi.” Ujar Jajang Sudarsa selaku kepala sekolah.

Newsroom

Jajang Sudarsa / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia