TETAP BAHAGIA WALAU SEDERHANA

BANGLADESH. Senin (08/01/2017) Hakikatnya setiap anak – anak sangat menyukai bermain, baik itu bermain dengan teman – temannya ataupun bermain bersama kedua orangtuanya. Dari sekian banyak manfaat bermain bagi anak – anak salah satunya ialah menumbuhkan keceriaan sehingga mampu menumbuhkan mental dan kepercayaan diri bagi anak itu sendiri.

Anak – anak pengungsi Rohingya merupakan korban dari ketidakadilan kehidupan di negara asalnya. Sejak kecil bahkan dalam kandungan mereka sudah merasakan ketidakadilan itu sehingga mereka harus keluar dari negaranya menuju Bangladesh. Dalam pelarian keluar negaranya itu, mereka juga merasakan kesusahan karena harus menyusuri hutan, lembah, rawa bahkan hutan dengan bekal seadanya.

Untuk menumbuhkan kembali mental dan kepercayaan diri anak – anak rohingya, tim kemanusiaan Rumah Zakat yang tergabung dalam Indonesia Humanitarian Alliance melakukan kegiatan psikososial kepada anak – anak Rohingya di Jamtoli Camp Ukhiya Bangladesh.

“Dalam kegiatan hari ini kita melakukan program Psikososial untuk anak – anak Rohingya. Walau dengan bahan permainan sederhana dan seadanya, tapi mereka sangat senang serta bahagia” ujar Tri Yanto salah satu tim kemanusiaan Rumah Zakat.

Karena terlalu bersemangat bermain, namanya anak2 pasti ada yang terluka karena bermain seperti dialami Yasir (10 th) yang kakinya luka tertusuk kayu saat bermain. “Alhamdulillah kami langsung mengobati luka di kaki Yasir dan Yasir pun kembali ceria serta kembali bermain bersama teman – temannya” ujar Tri Yanto kembali.

Newsroom/Kuna
Bangladesh

Tags :
Konfirmasi Donasi