TIM INDONESIA JUARA FOUNDATION SEMARAKKAN EKSPEDISI SUPERQURBAN DI BANTEN

TIM INDONESIA JUARA FOUNDATION SEMARAKKAN EKSPEDISI SUPERQURBAN DI BANTENBANTEN. Bersamaan dengan Ekspedisi Superqurban tim ekspedisi menurunkan juga tim Indonesia Juara Foundation (IJF), hal tersebut bertujuan memberikan kecerian dalam bentuk berbagai perlombaan, dongeng serta permainan lainnya.

Kegiatan tersebut bertempat di madrasah yang berada di Desa Bojongmanik yang berfungsi sebagai sekolah kedua bagi anak-anak sekitar.

Arif, guru yang berasal dari SD Juara Jakarta Utara menmberikan dongeng mengenai kerbau dan jerapah.

“Mereka nampak senang sekali mendengarkan dongeng kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi lagu islami dan hafalan doa-doa,” tutur Erna salah satu tim ekspedisi yang berasal dari SPMo Jakarta Timur, Banten (30/08).

Setelah bergembira ria menyimak dongeng, keceriaan anak-anak masih terus berlanjut dengan mengikuti berbagai perlombaan yang menarik seperti balap karung, lomba kelereng, lomba masukin benang ke jarum serta berbagai games interaktif.

“Semua anak terlihat sangat sangat antusias, seolah ingin jadi juara di semua perlombaan,” ungkap Arif yang merupakan guru di SD Jakarta Juara Utara.

Terakhir, acara ditutup dengan pembagian hadiah serta berfoto bersama. Ada yang sangat berbekas pada ekspedisi tersebut yakni antusiasme anak-anak dalam belajar. Walaupun kondisi madrasah sangat sederhana namun semangat dan antusiasnya tidak kalah. Pagi hingga siang harinya anak-anak belajar di sekolah umum, lalu dilanjutkan siang harinya yaitu pukul 13.00 hingga 16.00 mereka lanjut belajar ilmu agama di madrasah.

Newsroom/Hartini
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi