TIPS ATASI KULIT BERJERAWAT

3-cara-praktis-atasi-kulit-berjerawatJerawat, bagi sebagian besar wanita, tampak seperti musuh utama ketika ingin terlihat cantik atau sedang merias wajah. Tidak hanya menyakiti kulit secara fisik, jerawat juga bisa bikin seorang wanita sangat emosional dan kesal dengan satu jerawat yang muncul di kulit wajahnya. Anda sudah pasti tahu betapa kesalnya diri Anda saat si jerawat muncul di saat-saat yang tak terduga.

But, wait, sebelum Anda makin marah dan kesal dengan jerawat yang Anda miliki, lebih baik pergi ke dapur. Lho kok ke dapur? Ya, karena ada bahan-bahan di dapur Anda yang bisa digunakan untuk mengenyahkan jerawat dari kulit Anda. Berikut ini tiga cara praktis atasi kulit berjerawat seperti yang dilansir oleh organicauthority.com.

Bubuk Kayu Manis dan Madu

Dua bahan ini adalah bahan yang sangat sempurna dan benar-benar saling melengkapi. Madu murni dan organik kaya akan kandungan anti bakteri dan anti radang yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Di samping itu, madu juga kaya akan vitamin, mineral, serta anti oksidan baik. Madu yang merupakan anti biotik alami ini pun bisa melindungi kulit dari bakteri dan memberikan nutrisi penting untuk kulit.

Sementara kayu manis adalah anti septik alami. Jadi ketika bubuk kayu manis digabungkan dengan madu, maka manfaatnya akan berlipat ganda. Untuk mengatasi jerawat, Anda hanya perlu mencampurkan 3 sdm madu dengan 1 sdm bubuk kayu manis. Lalu oleskan campuran tersebut ke kulit berjerawat yang sudah dibersihkan dan kering. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan sekali setiap hari hingga jerawat hilang. Dan ulangi sekali seminggu untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan bersinar.

Putih Telur
Putih telur mengandung enzim yang disebut dengan lisozim yang dapat melumat bakteri penyebab jerawat. Protein dalam putih telur juga dapat memperbaiki jaringan dan merangsang pertumbuhan sel baru. Sementara kalium dapat menghidrasi dan melembabkan dan riboflavin dapat menghilangkan racun dan radikal bebas. Dan kandungan magnesiumnya dapat membuat kulit tetap awet muda dan cantik.

Anda bisa mengocok putih telur hingga berbusa. Lalu oleskan di area wajah berjerawat yang sebelumnya sudah dibersihkan dan dikeringkan. Diamkan selama 10-15 menit, baru bilas hingga bersih.

Lemon
Lemon merupakan astringent (zat yang berfungsi untuk meringkas pori, mengatasi masalah jerawat, komedo, dan meratakan warna kulit) yang alami. Buah ini pun memiliki kandungan anti bakteri. Anda juga bisa mencegah munculnya semakin banyak jerawat dengan memanfaatkan buah lemon.

Caranya adalah dengan memotong buah lemon lalu mengoleskan daging buahnya yang berair ke daerah kulit yang berjerawat (sebelumnya bersihkan dan keringkan kulit Anda terlebih dahulu). Diamkan selama 10-15 menit baru bilas hingga bersih.

Penggunaan bahan-bahan alami ini terbilang cukup aman untuk kulit Anda. Namun jika Anda merasa alergi, segera hentikan pemakaiannya.

Sumber: vemale.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi