TIPS BERBENAH ALA KONSULTAN

Merapikan lemari dan ruangan mungkin terlihat melelahkan. Belum lagi jika rasa malas sudah menyerang. Boro-boro mau merapikan ruangan, menaruh baju dengan rapi di lemari saja rasanya sudah jadi tugas berat.

Tapi ada sebuah metode merapikan yang bisa membuat ruangan lebih sedap dipandang sekaligus memperbaiki kualitas hidup Anda. Namanya KonMari Method (Metode KonMari). Marie Kondo adalah seorang konsultan kerapian dan penulis. Ia telah menulis empat buku tentang teknik merapikan yang telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan sudah diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa lain.

KonMari Method memiliki rumus yang sederhana: Keep things that you love, the things that bring you joy, everything else goes. Jadi barang-barang yang perlu disimpan adalah barang-barang yang kita sukai dan membuat kita bahagia. Selain itu semua, barang yang lain tak perlu disimpan lagi.

Marie pun menjelaskan bahwa ada urutan yang harus diikuti ketika ber benah yaitu
1.baju,
2. buku
3. dokumen,
4. barang lain-lain
5. Cindera Mata

Merapikan dengan urutan itu bisa membuat kita lebih mudah menentukan dan memastikan barang apa saja yang bisa memberikan rasa bahagia. Metode merapikan yang dibuat oleh Marie ini sudah diikuti oleh banyak orang. Buktinya banyak netizen yang mengunggah foto-foto hasil bersih-bersih mereka di media sosial.

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi